Selasa, 09 Februari 2016

Cara Mempromosikan Blog

Tidak pernah mempromosikan blog Anda adalah salah satu contoh blogger gagal. Ada banyak blogger yang besar di luar sana, namun tidak seorang pun pernah tahu tentang blog itu, hanya karena mereka tidak tahu bagaimana, atau hanya tidak ingin, untuk mempromosikan blog mereka.

Saya telah me
lihat dari banyak blogger yang memberitahu saya bahwa mereka tidak mempromosikan blog mereka hanya karena mereka tidak merasa itu layak promosi. Mereka mengatakan hal-hal seperti "Saya tidak punya cukup posting" atau "atau masih fokus desain situs pertama saya".

Jangan lakukan ini untuk diri sendiri! Jika Anda telah
membuat situs yang besar dan dengan konten yang besar, maka Anda perlu memberitahu orang-orang tentang hal itu. Jadikanlah suatu kebanggaan dengan postingan yang telahdimuat pada blog.

Jadi bagaimana Anda mempromosikan blog Anda? Nah
,ada beberapa metode- metode yang paling efektif promosi gratis!


1. Jaringan sosial
Dipastikan bahwa Anda sudah memiliki akun Facebook, dan bahkan mungkin Twitter juga. Jadi, ketika Anda memposting sesuatu di blog Anda, pastikan bahwa Anda juga memposting link ke posting blog Anda di akun sosial Anda.

Hal ini juga membantu untuk terhubung dengan orang lain yang tertarik dalam topik Anda. Kirim permintaan teman untuk blogger top di niche Anda dan pastikan untuk mengikuti mereka di Twitter juga.
So simple…
Anda mungkin akan terkejut melihat betapa banyak orang akan menemukan posting Anda dan kemudian berbagi link dengan teman-teman mereka.



2. Mengomentari blog lain
Dari sekian banyak blog Anda dapat memberikan komentar dengan memasukan link kembali ke blog Anda sendiri. Jika Anda membuat komentar berguna pada blog yang terkait dengan topik Anda, Anda akan menempatkan blog Anda tepat di depan orang-orang yang Anda yang tertarik dengan topik Anda.

Peringatan! Jangan menyalahgunakan metode ini.

Jika Anda meninggalkan komentar yang
tidak sepantasnya pada posting, tujuannya hanya untuk  mendapatkan nama Anda di luar sana ini hanya akan merugikan blog Anda. Selain itu, komentar buruk kemungkinan akan dihapus oleh pemilik blog pula.

Jika Anda membuat komentar yang bermanfaat orang lebih cenderung untuk mengunjungi situs Anda, karena mereka akan mendengar lebih banyak tentang apa yang harus Anda katakan pada topik.



3. Link ke blog lain
Salah satu
metode terbaik untuk menulis posting blog adalah untuk mendapatkan respon terhadap posting dari blog lain. Ini bisa menjadi sebuah posting blog Anda, pastikan Anda menanggapi komentar meraka. Atau yang dikenal sebagai "trackback".

Sebuah trackback berarti bahwa blog Anda terkait juga
posting link (otomatis) ke blog Anda. Ini berarti bahwa siapa pun yang membaca posting blog orang lain juga akan melihat link ke blog Anda, contohnya klik di atasnya untuk mengunjungi situs Anda.



5. Forum online

Jika Anda belum melakukannya, Anda harus bergabung dengan forum online populer yang terkait dengan topik Anda. Misalnya, jika blog Anda adalah tentang
kuliner, bergabung beberapa forum pelatihan kuliner paling populer.

Banyak forum memungkinkan Anda untuk mengirim link ke situs Anda dalam tanda tangan yang berlangsung setiap posting yang Anda tulis. Beberapa forum mengharuskan Anda untuk membuat beberapa posting sebelum Anda melakukan hal ini.

Setelah bergabung forum, membuat posting bermanfaat. Sama seperti dengan blog komentar, isi posting forum Anda harus berkualitas dan membantu. Orang tidak akan membaca blog Anda jika mereka tidak menemukan posting
pada forum Anda untuk membantu mereka dan menarik minatnya.


6. Sering postingan
Metode promosi di atas
adalah fokus untuk mendapatkan pembaca baru blog Anda. Ini merupakan langkah yang paling sulit untuk blog pemula. Namun, Anda juga perlu memastikan bahwa setelah pembaca menemukan blog Anda, mereka kembali dan mengujungi blog anda!

Sering-sering membuat posting baru (setidaknya sekali seminggu, tetapi sebaiknya setiap 1-2 hari), adalah kunci untuk membangun dan menjaga pengikut.

konten Anda mungkin
menarik, tetapi jika Anda hanya posting sebulan sekali orang cenderung melupakan semua tentang blog Anda. harus ada keseimbangan antara kualitas dan kuantitas. Ini adalah keseimbangan sulit bagi setiap blogger untuk dicapai, karena tidak selalu mudah untuk menulis posting berkualitas, sekali sehari atau bahkan seminggu sekali.

Sekarang Anda telah belajar apa yang perlu Anda ketahui tentang blog
, untuk memulai dan mendapatkan pembaca ke situs Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar