Selasa, 20 Oktober 2015

alasan saya kenapa menjadi seorang pemalas

Dulu, saya sangat ingin memiliki pekerjaan tanpa memikirkan gaji besar, yang penting dapat kerjaan dengan upah wajar. Dulu juga saya sangat bersemangat ketika mendapat pekerjaan sampingan, apapun saya kerjakan sebagai tambahan penghasilan dari gaji pokok saya.

Namun kini saya tidak sesemangat dulu, saya berhenti dari pekerjaan dan menolak semua pekerjaan sampingan. Kini saya menjadi pemalas... tiap hari ada di rumah bersama istri dan kedua anakku, selebihnya saya hanya tiduran, bermain Video Games dan melakukan hobi lainnya, dan tentu saja lebih banyak waktu untuk beribadah.

Bahkan 99designs.com pun saya tinggalkan [Baca : Dapat US$1.850 dalam waktu 6 minggu]

Kenapa saya jadi pemalas seperti ini?

ini alasan saya kenapa menjadi seorang pemalasYa, saudara, teman teman bahkan rekan bisnis terdahulu banyak yang menyayangkan ketika saya menolak sebuah pekerjaan padahal untungnya lumayan besar.

Sayapun hanya tersenyum dan berkata, berikanlah pekerjaan itu pada orang yang lebih membutuhkan, orang orang yang lebih muda dan lebih kreatif, saya akui kini ide dan pemikiran saya boleh dikatakan sudah usang karena usia.

Namun sebenarnya bukan itu masalahnya, dan saya pun tidak benar-benar menolak semua pekerjaan, tapi kini saya lebih selektif dalam menerima objekan, atau jika pekerjaan itu memang memerlukan skill saya dan mendesak, di satu sisi... saya ingin Fokus pada Blog.

Dapat penghasilan dari adsense membuat saya jadi pemalas?

Saya sudah lama bergabung dengan Google Adsense (sejak tahun 2007), namun tak henti-hentinya saya mengatakan bahwa ini fantastis, meski penghasilan yang saya dapatkan tidak sehebat mereka yang telah berhasil mendapat puluhan juta perbulannya dari Adsense.

Diawali dari sebuah ke isengan ketika masih bekerja di sebuah perusahaan swasta, saya membuat sebuah blog yang membahas tentang IT dan permasalahannya, namun ternyata tulisan saya cukup mendapat banyak pembaca bahkan sempat menjadi blog of the day dan saat itu saya belum mengenal program periklanan.

Suatu hari saya membaca sebuah blog yang berjudul "Jadi jutawan setelah menulis Blog", saya pun penasaran untuk membacanya dan sayapun berkenalan dengan Google Adsense.

Untungnya waktu itu blog saya menggunakan self hosting, dan ketika mencoba mendaftarkannya ke google adsense pada hari itu juga mendapat respon baik, saya sudah diijinkan memasang kode iklan di blog saya dan beberapa hari kemudian saya mendapat pengakuan dari google Adsense yang di pertegas dengan datangnya sepucuk surat pos (sebulan kemudian) yang berisi kode aktivasi yang dikirim langsung dari google ke rumah saya.

Senangnya menjadi blog yang berpenghasilan.

Penghasilan yang saya dapat dari Google Adsense bisa dikatakan membuat perekonomian saya menjadi lebih baik ketimbang ketika menjadi Staff dengan keahlian khusus, namun saya juga yakin, mungkin saya hanya sebagian kecil dari para blogger lainnya yang jauh lebih berhasil.

Seperti yang saya katakan diatas, kini saya lebih banyak waktu bersama keluarga, lebih banyak menyalurkan hobi dan sesekali memantau blog dan memantau penghasilan.

Ingin tahu lebih banyak? silahkan googling dengan keyword cara mendapat penghasilan dari Google, banyak kok blog yang menulis tentang cara dan langkah-langkah menjadi blog berpenghasilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar