Selasa, 13 Oktober 2015

wajah menjadi lumpuh sebelah

Gambar dibawah ini bukanlah sebuah wajah yang lebam atau bonyok habis dipukuli, photo dibawah ini menunjukan bahwa terganggunya kondisi kesehatan seseorang.

Wajah tiba-tiba mati sebelah.

wajah menjadi lumpuh sebelah Kondisi wajah seperti ini terjadi setelah terbangun dari tidur, saat itu tiba tiba saya meradakan ada yang kurung nyaman dengan wajah saya, dan seteleh bercermin alangkah terkejutnya saya ketika melihat wajah saya mirip seperti orang yang babak belur.

Gambar diatas memperlihatkan bagaimana wajah saya sebelah kanan (yang matanya agak sipit) mengalami kondisi kaku dan bengkak.

Banyak yang mengatakan bahwa ini merupakan Bell's Palsy, yaitu dimana salah satu sisi wajah terasa kaku, Permukaan kulit wajah terasa tebal, mirip bentol dan ketika di cubit masih bisa merasakan sakit (tidak mati rasa), beda halnya dengan stroke dimana salah satu anggota bagian tubuh yeng terkena stroke tentunya mati rasa.

Wajah menjadi kaku sebelah

Awalnya saya berpikir ini adalah stroke, namun ternyata kondisi ini berangsur pulih setelah 3 hari dengan berbagao perawatan dan terapi yang dilakukan sendiri dirumah yaitu dengan cara sebagai berikut ini :
  1. Meng kompress dengan air hangat pada bagian wajah yang kaku
  2. Senam muka atau Tertawa lepas
  3. Mengunyah permen karet sesering mungkin
  4. Melakukan pijat pada bagian wajah tersebut
Setelah melakukan hal tersebut diatas, dalam waktu 2 hari sudah terlihat perkembangannya, dan pada hari ketiga wajah saya kembali normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar