Rabu, 20 April 2016

Bong Chandra ~ Kisah Motivator Sukses Termuda Di Asia


Bong Chandra ~ Kisah Motivator Sukses Termuda Di Asia


Bong Chandra adalah contoh anak muda Indonesia yang pantang menyerah dalam perjuangannya menggapai cita-cita sebagai pengusaha muda. Masih berusia 26 tahun namun telah menjadi seorang motivator termuda di Asia dan menunjukkan bahwa keterpurukan bukanlah akhir dari hidup. Keterpurukan adalah cambuk agar kita kembali bersemangat untuk memulai hidup baru yang lebih baik. Tidak hanya terkenal sebagai motivator namun Bong juga dikenal sebagai pengusaha property dan lain-lain.

Sosok Bong yang mampu menginspirasi, memiliki slogan “live begin at 20” menunjukkan kepada generasi muda Indonesia bahwa kesuksesan yang besar tidak perlu menunggu waktu untuk diraih. Bila sukses bisa diraih saat masih muda kenapa harus menunggu tua?

Lahir di Jakarta, pada tanggal 25 Oktober 1987, sebenarnya Bong Chandra dilahirkan dari keluarga pengusaha, ayahnya adalah pengusaha kue dan sempat memiliki pabrik hingga terjadinya krisis 1998 yang mengakibatkan penutupan pabrik dan perusahaan kue tersebut. Sejak saat itu kehidupan Bong Chandra bersama keluarga sangat berat, selain harus bekerja keras menghidupi keluarga, ayahnya juga masih terlilit hutang.

Melihat hal itu Bong kecil tidak mau berpangku tangan, kesulitan hidup yang dialami keluarga mendidiknya menjadi pribadi yang mandiri, tidak manja bahkan menjadikannya kuat dan tegar. Sisa-sisa kue dari perusahaan ayahnya coba dijualnya di sekolah walau hasilnya tidak seberapa

Saat SMA, Bong berusaha mencari peluang usaha yang dapat ia yang lakukan sambil tetap bersekolah. Diantaranya adalah berjualan parfum dan baju.

Parfum ia dapatkan dari beberapa toko kecil di sekitar rumahnya, sedangkan baju ia dapat dari Bandung. Saat itu ia berangkat dari Jakarta menuju Bandung mencari penjual baju yang mau mempercayakan dagangannya untuk ia jual di Jakarta. Modal Bong hanya kepercayaan dari penjual tersebut dan akhirnya berhasil. Berbekal baju titipan tersebut, Bong Chandra membuka lapak kecil di daerah Senayan dan Pasar Taman Puring Jakarta Selatan.

Meski mendapatkan hinaan namun Bong tak menghiraukan. Di saat teman lain menikmati hidup serba berkecukupan, Bong masih berjuang dan berusaha membantu masalah finansial keluarganya. Meski ayah dan ibunya tak pernah menyuruhnya bekerja sekeras itu namun Bong merasa dia tidak bisa tinggal diam walaupun dia anak bungsu.

Kegemarannya membaca buku-buku motivasi ditambah berbagai wejangan positif dari kedua orang tuanya perlahan membuat Bong menjadi sosok yang sangat memahami nilai kehidupan lebih baik daripada teman sebayanya. Bong yang santun dan ramah serta dapat memberikan pendapat yang bisa menenangkan dan memberi semangat akhirnya membuat Bong memiliki sebuah event organizer kecil yang berfokus pada pelatihan motivasi. Bong membacanya sebagai peluang usaha yang cukup prospektif.

Kelas pelatihan pertamanya dengan memberikan training motivasi di sebuah perusahaan dan Bong menjadi motivatornya. Usahanya mencapai puncak saat ia dinobatkan sebagai Motivator Termuda di Asia pada tahun 2010. Saat itu Bong Candra masih berusia 23 tahun dan telah menjadi motivator kelas dunia yang diakui kemampuannya.

Bong juga menulis sebuah buku motivasi berjudul Unlimited Wealth yang hingga sekarang telah terjual hingga seratus ribu copy di seluruh Indonesia. Semua keuntungan royalty dari buku tersebut disumbangkan oleh Bong pada sebuah yayasan sosial di Jakarta.

Saat ini Bong Candra telah menempati posisi sebagai pimpinan dari tiga perusahaan besar yaitu PT. Perintis Triniti Property, PT. Bong Chandra Success System, dan PT. Free Car Wash Indonesia.Semuanya adalah hasil kerja keras dari Bong yang ia mulai benar benar dari Nol sejak kecil.

Sukses tidak akan menunggu Usia, manfaat kan apa yang ada sekarang, dan raih apa yang Anda impikan. Be Inspired ~ Bong Chandra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar