Jumat, 01 April 2016

Tips cara mengajukan kredit sepeda motor

Saat ini memiliki sepeda motor memang cukup besar perannya dalam kehidupan sehari hari, untuk kelas menengah kebawah alat transportasi ini sering digunakan untuk berbagai keperluan pribadi ataupun keluarga.

Cara untuk memiliki Sepeda motor pun saat ini dapat dikatakan semakin mudah dengan hadirnya berbagai Bank dan Leasing yang memberikan fasilitas Kredit Kepemilikan Sepeda Motor.

Tips Mengajukan Kredit Sepeda Motor

Tips cara mengajukan kredit sepeda motor agar di setujuiSetiap Bank atau Leasing memiliki kebijakan yang berbeda untuk setiap konsumen / nasabah yang hendak mengajukan permohonan kredit sepeda motor, namun umumnya persyaratan yang diperlukan adalah photocopy identitas dan dokumen kependudukan.

Cara mudah Agar pengajuan Kredit motor di setujui

Kita tidak pernah tahu sejauh mana pihak bank atau leasing menentukan layak atau tidak layaknya seseorang ketika mengajukan kredit sepeda motor, namun selama kita dapat memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pihak bank / leasing besar kemungkinan pengajuan kredit motor dapat di setujui.

Pengalaman mengajukan kredit motor yang di setujui pihak Bank

Awalnya saya mencoba untuk menggunakan KSM (Kredit Sepeda Motor) dari BCA, namun karena melihat persyaratannya yang terbilang memerlukan waktu lebih banyak akhirnya sayapun mencoba untuk mendatangi langsung Showroom Sepeda motor terdekat untuk mencari informasi Kredit Sepeda Motor.

Berikut ini langkah-langkah mengajukan kredit sepeda motor yang pernah saya alami

  1. Mengunjungi Showroom langsung, yang disambut oleh keramahan staff mereka sambil berkata "Selamat siang Pak, ada yang bisa kami bantu?" sapa mereka.
  2. Saya langsung mengatakan hendak mengajukan Kredit Sepeda Motor
  3. Kami pun dilayani oleh seorang sales yang menjelaskan jenis kredit serta leasing yang akan menangani proses kredit sepeda motor kami.
  4. Menyerahkan persayratan, KTP suami Istri, Kartu Keluarga serta Keterangan Penghasilan. Bawa yang asli meski anda telah memphotocopy dokumen tersebut.
  5. Setelah beberapa saat mengobrol seputar Kredit dan jangka waktu angsuran, kami pun dipersilahkan untuk pulang dan menunggu Surveyor datang kerumah.
  6. Kurang lebih 2 jam sekembalinya kerumah, seorang Surveyor datang.
  7. Beberapa lembar dokumen telah saya tanda tangani yang sebelumnya saya tanyakan terlebih dahulu mengenai bagian mana yang paling penting yang harus kami ketahui pada lembaran dokumen tersebut, ini saya lakukan karena lembaran tersebut cukup banyak dan memerlukan waktu jika harus dibaca tiap lembarnya.
  8. Kami menerima selembar dokumen sebagai tanda bukti telah di survey

Apa saja yang diperlukan atau yang harus dilakukan agar kredit motor di setujui

  1. Jangan berbohong
  2. Jangan memanipulasi Dokumen
  3. Jangan berakting
  4. Suami dan istri harus ada di rumah ketika surveyor datang berkunjung
  5. Jika suami sedang berada di kantor, maka harus bisa dihubungi melalui telepon kantor, bukan handphone.
  6. Harus Optimis

Cara mengajukan Kredit Motor Bagi yang rumahnya masih Sewa / Kontrak

Bagi yang rumahnya masih menyewa atau kontrak, disitu disebutkan bahwa minimal DP yang harus diserahkan adalah sebesar 30% dari harga sepeda motor yang akan di kredit, tentu ini kurang adil menurut saya. Namun jika kita bertitikad baik tanpa ada niat untuk lari dari tanggung jawab, saya yakin calon konsumen dapat mengajukan Kredit Kepemilikan Sepeda motor dengan cara yang sama seperti mereka yang memiliki tempat tinggal sendiri.

Semoga tulisan ini bermanfaat, dan bagi anda yang ingin mengajukan permohonan kredit sepeda motor, semoga mendapat persetujuan dari pihak bank atau leasing sehingga anda bisa membahagiakan keluarga anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar